Dari Sepakbola hingga Pemecah Masalah; Perjalanan Menarik Poker Pro Steve Enríquez

Selama EPT Prague, tim Poker News dapat mengobrol dengan sejumlah duta Poker Stars seperti Sam Grafton, Rafael Moraes, dan pemenang Dare 2Stream Sebastian Huber.

Selain nama-nama itu, kami dapat berbicara dengan streamer Poker Stars Twitch Steve Enriquez. pemain poker Spanyol memiliki perjalanan yang cukup panjang sebelum mengambil poker penuh waktu dan merupakan contoh lain bagaimana permainan menyambut siapa pun.

Bagi banyak anak yang tumbuh di seluruh dunia, menjadi pemain sepak bola profesional adalah impian banyak orang dan Enriquez mampu melakukannya. Karirnya berlangsung selama 14 tahun dan pada saat itu ia bermain untuk “tim terbaik di Spanyol Utara,” seperti Club Atlético Osasuna dan Real Racing Club de Santander antara lain.

Pernah kompetitif, selama ini ia terjun ke dunia eSports, sebelum fenomena seperti sekarang ini. Kemudian saat memainkan CounterStrike kesayangannya, dia menemukan dunia poker.

“Saya sedang bermain versi CounterStrike 1.6, bukan CSGO. Dan saya menghasilkan uang dari sana dengan bermain turnamen di Spanyol sambil bermain sepak bola juga,” kata Enriquez kepada Poker News. “Dan seorang pria tiba-tiba memberi tahu saya, hei, Anda harus memeriksa halaman poker ini. Anda mendapat $50 gratis.”

Dan seperti beberapa cerita tentang pemain yang menemukan situs poker online, dia memulai dengan uang yang sangat sederhana tetapi menemukan kesuksesan sejak awal dan tidak pernah melihat ke belakang.

“Saya mendapat $ 50 dan saya hanya mengalikannya dengan 20 kali. Jadi saya seperti, oke, saya menghasilkan uang dengan ini saat saya bermain sepak bola. Saya melihat bahwa saya bisa menghasilkan uang dengan bermain kartu sambil bersenang-senang,” Enriquez menambahkan.

Enriquez kemudian berusaha untuk membangun permainannya dengan bergabung dengan Poker Stars School pada tahun 2011. Awal karir poker nya berpusat di sekitar permainan uang sebelum ia beralih ke turnamen multi-meja pada tahun 2014. Ini terbukti menjadi keputusan yang bermanfaat karena ia akan melanjutkan. untuk memenangkan Kejuaraan Poker Spanyol pada tahun 2016, dan dengan cepat mengikutinya dengan finis kedua di High Roller di Marbella di Estrellas Poker Tour.

Sambil mengasah keterampilannya pada perasaan Enriquez juga menjadi penyiar dan komentator untuk webcast EPT Poker Stars Spanyol pada tahun 2013, peran yang masih dia lakukan hari ini ketika dia tidak bermain.

Bersinggungan dengan Nama Besar Poker

Pada saat duduk bersama Enriquez, dia berada satu jam lagi dari awal Hari 2 Acara Utama EPT Prague €5.300. Pembalap Spanyol itu berhasil bertahan pada hari pertama meski berada di perusahaan terhormat.

“Saya bergabung [Acara Utama] di level empat, saya pikir saya memiliki salah satu tabel terberat dengan semua reg teratas seperti Niklas Astedt dan Stephen Chidwick di sana,” kata Enriquez. “Saya melewati dengan 53.000 setidaknya, hampir dua kali lipat tumpukan saya, yang tidak buruk untuk tabel. Dan hari ini saya memiliki meja yang sangat sulit lagi dengan Teun Mulder, beberapa pemain profesional Brasil dan juga Ben Heath. Jadi itu akan menarik. ”

Enriquez tersingkir sebelum tempat berbayar di Main Event tetapi masih bertujuan untuk bersaing dengan elit poker pada tahun 2022.

“Tahun ini akan menjadi besar dan saya ingin menjadi bagian dari setiap seri turnamen besar yang terjadi di dunia. Saya mencoba melakukan perjalanan keliling dunia.”

Jelas, satu tujuan yang dituju semua pemain poker adalah Las Vegas dan tampaknya Enriquez tidak akan berbeda. Dengan semakin dekatnya World Series of Poker 2022, dia akan berusaha untuk meniru rekan senegaranya Adrian Mateos, Carlos Mortensen dan Leo Margets dalam mendapatkan beberapa perangkat keras WSOP.

“Saya akan berada di Vegas juga dan kita akan melihat apa yang terjadi setelah itu. Tapi saya pikir ini akan menjadi tahun yang penuh dengan pemberhentian untuk Poker Stars juga. Saya tidak tahu apakah semuanya terungkap sekarang, tetapi Anda akan melihat.”


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply